Cream Sari Kosmetik Skin Care|Tips Kecantikan Wajah|Tips Kesehatan|Cara Memutihkan Wajah|Call 081399295740 PIN BB 296BCA5B

Ukuran Lingkar Pinggang yang Ideal

Ukuran Lingkar Pinggang yang Ideal - Tips mengatasi berat badan atau tips kesehatan


Sari Skin Care - Bicara soal lingkar pinggang, berapa sih sebenarnya ukuran lingkar pinggang yang ideal untuk wanita? Jawabannya adalah 80 cm. Tetapi, seberapa pentingkah 80 cm ini dalam hidup seorang wanita? Lingkar pinggang bukan hanya indikator dari masalah kegemukan, tetapi juga merupakan alat ukur kesehatan tubuh, demikian disampaikan dokter spesialis gizi dari FKUI-RSCM, dr. Fiastuti Witjaksono,SpGK(K), seperti dikutip dari Antaranews.

"Lingkar pinggang ini penting, karena ini dampaknya bisa lebih berbahaya daripada sekadar indeks massa tubuh," kata Fiastuti dalam seminar Women's Health Expo di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, untuk perempuan, lingkar pinggang ideal tidak boleh lebih dari 80 cm atau setara dengan empat setengah jengkal sendiri. Sementara untuk pria adalah 90 cm atau lima jengkal sendiri.

Mereka yang memiliki lingkar pinggang dan perut melebihi ukuran ideal, berisiko terkena penyakit kardiovaskular, diabetes, hipertensi serta penyakit berbahaya tidak menular lainnya. Untuk itu, ia pun mengimbau agar perempuan dan pria dengan BMI normal agar waspada dengan memperhatikan lingkar pinggang mereka.

Cara mengukur lingkar pinggang :

- Posisi badan tegak
- Ukur dengan jengkal tangan mulai dari belakang atau depan

Apabila ukuran lingkar pinggang Anda lebih dari empat setengah jengkal sendiri, maka sebaiknya Anda pergi ke gym dan rajin berolahraga untuk menurunkan berat badan. baca juga postingan sebelumnya gejala kurang gizi pada wanita

Ukuran Lingkar Pinggang yang Ideal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: widji