Cream Sari Kosmetik Skin Care|Tips Kecantikan Wajah|Tips Kesehatan|Cara Memutihkan Wajah|Call 081399295740 PIN BB 296BCA5B

Penyakit Akibat Kebanyakan Konsumsi Gula

Penyakit Akibat Kebanyakan Konsumsi Gula / Gula gula / Manis gula gula / Penyakit gula darah / Obat penyakit gula / Diabetes

Penyakit Akibat Kebanyakan Konsumsi Gula

Cream sariGula memang mempunyai rasa yang manis dan semua orang suka. Gula adalah suatu karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi dan komoditi perdagangan utama. Gula paling banyak diperdagangkan dalam bentuk kristal sukrosa padat. Gula digunakan untuk mengubah rasa menjadi manis dan keadaan makanan atau minuman. Gula sederhana, seperti glukosa (yang diproduksi dari sukrosa dengan enzim atau hidrolisis asam), menyimpan energi yang akan digunakan oleh sel.

Banyak yang menyebutkan jika kita mengkonsumsi banyak gula, maka akan mudah terserang penyakit kencing manis atau diabetes. Namun tidak hanya penyakit itu saja, penyakit lain akibat gula bisa kita temukan seperti :

1. Tekanan darah tinggi. Penderita hipertensi tidak baik mengkonsumsi gula berlebihan, jadi bukan hanya karena sodium dan garam saja. Orang yang banyak mengkonsumsi gula kemungkinan akan memiliki  HDL/kolesterol baik yang rendah. Sehingga untuk penderita hipertensi lebih baik berhati-hati terhadap makanan yang terlalu sering mengandung gula dengan kadar yang tinggi.

2.  Kolesterol tinggi. Dengan tingkat HDL/Kolesterol baik rendah menyebabkan tingkat kolesterol jahat menjadi tinggi. Resikonya bisa menyumbat pembuluh arteri atau pembuluh darah yang akan menyebabkan penyakit jantung.

3. Penyakit liver. Penyakit sirosis terjadi akibat peradangan dan jaringan parut hati yang disebabkan oleh insulin yang mendorong lemak ke sel-sel hati akibat dari kelebihan gula. Disamping itu, pada orang yang melakukan diet ketat, biasanya mengurangi konsumsi gula yang juga tidak baik dan bisa memperburuk penyakit hati berlemak.

Sebaiknya harus kita lakukan pola hidup yang sehat dan teratur. Tidak berlebihan dalam sesuatu termasuk makanan yang banyak mengandung gula, makan berbagai sayuran dan buah yang baik untuk jantung. Olahraga yang mengeluarkan banyak keringat bisa membantu mengurangi dampak kelebihan gula yang dialami seseorang. Sehingga kandungan gula yang tinggi dalam darah bisa lebih ditekan. Minum air putih saat bangun tidur juga baik untuk menetralisir dan membuat darah lebih lancar. Semoga bermanfaat, salam sehat selalu. Penyakit Akibat Kebanyakan Konsumsi Gula

Penyakit Akibat Kebanyakan Konsumsi Gula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: widji